hitung luas kubah


Cara menghitung luas kubah :
1) Membuat outline kubah dengan Autocad, yaitu dengan cara menentukan diamater kubah dan tinggi kubah untuk struktur kubah.
2) Menentukan jarak atau tebal layer dalam susunan atap kubah, sekitar 20 sampai 25 cm untuk double layer, dengan dioffset dari garis lengkung struktur kubah.
3) Membuat region dengan ketik “reg” di Autocad dari setengah potongan kubah lengkung terluar/ lunas panel.
4) Membuat revolve dengan ketik “rev” di Autocad sehingga diperoleh bidang solid
5) Menghitung Area dengan ketik “area” dengan pilihan add – object solid kubah terluar dan subtract – object lingkaran bawah sehingga diperoleh luasan kulit kubah lebih akurat.
6) Data diameter dan tinggi yang ditentukan biasanya untuk acuan struktur kubah.
7) Luas panel yang terhitung adalah luas netto belum termasuk overlap dan consumable.
sumber: http://www.kubahenamel.co.cc

Diterbitkan oleh CV. Kubah Motif Bangilan

Kontraktor Spesialis Kubah Masjid Atap Enamel Zincalume Fiber Kalsiboard dan atap kedap air membran polycarbonate skylight struktur rangka konstruksi baja space frame , kualitas terbaik, ringan, aman, anti bocor, warna awet, dan harga murah. kunjungi website kami di atapkubahenamel.com

10 tanggapan untuk “hitung luas kubah

  1. Selamat malam, iseng-iseng ngunjungin blog-blog dengan tema seperti ini dan sekalian nyari teman. Saya sudah lihat-lihat isi blog ini sangat bagus. Kalau ada waktu kunjungi blog saya juga ya.hehehehehe 😀

    Suka

  2. Tolong Hitungkan berapa harga Kubah yg saya ingin bangun dengan diameter 6,1 mtr tinggi menyesuaikan atau sekitar 3,75 meter, dipasang di masjid raudatul jannnah Ternate.
    mohon jawaban via email
    Wassalam
    Suwodo

    Suka

Tinggalkan komentar